SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Amankan Nataru, Polda NTT Siagakan 3904 Personil

Iklan

 


FEC Media
24 Des 2020, 15.24 WIB
News

Amankan Nataru, Polda NTT Siagakan 3904 Personil

Kapolda NTT Irjen. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. didampingi Katim Supervisi Ops Lilin Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M.Hum mengecek langsung kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 


Kupang, Floreseditorial.com - Kapolda NTT Irjen. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Katim Supervisi Ops Lilin Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M.Hum mengecek langsung kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kamis (24/12/2020).


Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung kondisi lapangan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap Kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Selain Kadivhubinter, Kapolda NTT jiga didampingi tim supervisi Ops Lilin Kombes Pol. Rivai Sinambela dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., serta Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya P. P. T. Binti, S.I.K.


Mereka, memantau situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Nataru di beberapa titik di Kota Kupang seperti Gereja, pelabuhan, bandara, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.


Selain mengecek kesiapan personil Polri yang melaksanakan pam di pos pengamanan dan pos pelayanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek keluar masuknya penumpang ke NTT melalui jalur laut dan udara dan gereja tempat melaksanakan misa Natal yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan.


“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas di lapangan agar mengedepankan protokol kesehatan Covid-19” ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum.


Menurutnya, pos-pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang diisi oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.


“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, serta bagi masyarakat yang merayakan Natal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan sehat,” tambahnya.


Untuk pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021di NTT, kata Kapolda NTT, pihaknya telah mensiagakan 3904 personil.


“Untuk wilayah Kota Kupang diperkuat 338 personel terdiri dari polda 218 dan Polres Kupang Kota 120 orang personel,” tutupnya.