Advertisement

Valerius Isnoho
17 Des 2020, 18.31 WIB
News

AMIT Palopo Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok

AMIT Palopo saat melakukan penggalangan dana. (Foto: Ist/Gabriel Esong)


Manggarai, Floreseditorial.com - Bantuan untuk korban terdampak Erupsi Gunung Ile Lewetolok di Kabupaten Lembata, hingga saat ini masih terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya, Aliansi Mahasiswa Indonesia Timur (AMIT) Palopo.


Koordinator AMIT Palopo, Gabriel Esong, kepada media mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan AMIT Palopo merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi korban yang terkena dampak langsung dari Erupsib Gunung Ile Lewetolok.


"Maka dari itu, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu sanak saudara kami yang terkena dampak letusan Gunung Ile Lewetolok," kata Gabriel, Kamis (17/12/2020).


Hal tersebut, lanjut Gabriel, mengingat aktivitas seluruh warga yang terkena dampak langsung erupsi, lumpuh total. Sehingga, memicu sulitnya memperoleh kebutuhan ekonomi.


"Tentu, saudara-saudari kita yang terkena dampak langsung erupsi saat ini begitu sulit, bahkan lumpuh total, di mana tidak dapat melakukan aktivitas apapun seperti biasanya," ungkapnya.


Aksi penggalangan dana tersebut digelar diseputaran tempat ramai dalam kota, selama empat hari, sejak 17 Desember hingga 21 Desember nanti. Sementara total uang yang sudah dikumpulkan sejumlah Rp 7.000.000, yang selanjutnya akan mereka kirimkan melalui Nomor Rekening Donasi untuk Bencana Lembata.


Untuk diketahui, AMIT Palopo merupakan kelompok Mahasiswa yang tergabung dari Persatuan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (PERMAS NTT) dan Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Tolikara Papua ( PPM-TP) yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Palopo, Sulawesi Selatan.