SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Cegah Penularan Covid-19, PMI Lembata Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Posko Pengungsian

Iklan

 


Benediktus Kia Assan
15 Des 2020, 12.21 WIB
News

Cegah Penularan Covid-19, PMI Lembata Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Posko Pengungsian

PMI Lembata Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Posko Pengungsian (Foto: Ben Kia Assan)


Lembata,floreseditorial.com -  Sejumlah anggota Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lembata rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke posko-posko pengungsian warga terdampak erupsi Ile Lewotolok.


Hingga Senin (14/12/2020), sedikitnya sudah 10 titik pengungsian telah disemprot. Para relawan PMI ini bergerak menyelesaikan penyemprotan secara bergilir di setiap posko pengungsian. 


Ina Wukak dan Oni Atawolo, dua anggota KSR PMI Lembata yang ditemui sebelum penyemprotan di SDI 1 dan 2 Lewoleba, menuturkan sebelum penyemprotan, mereka meminta semua penghuni posko untuk merapikan posko dan keluar ke lapangan terbuka.


"Sebelum semprot, kita minta mereka semua rapikan tempat dan keluar dari ruangan. Kita minta mereka tidak boleh masuk ruangan selama 1 jam. Lalu kita semprot,"ujar Oni Atawolo.


Penyemprotan desinfektan dilakukan relawan PMI setiap dua hari sekali. Hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan penularan covid-19 di posko pengungsian.


"Jadi kita koordinasi dengan dinas kesehatan untuk back up. Kita bantu di posko yang belum ditangani dinas," ujar Ina Wukak.


Untuk diketahui, data yang dihimpun media ini, tercatat hingga Senin (14/12/2020), angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lembata, mencapai 43 kasus. Dari jumlah tersebut, 13 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.