Iklan

Redaksi Flores Editorial
30 Des 2020, 19.18 WIB
Covid-19

Imam Katolik Positif Covid-19, Seluruh Gereja Dalam Kota Labuan Bajo Hentikan Pelayanan

Ilustrasi. (Net)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Seorang Imam Katolik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkonfirmasi positif covid-19.


Hal tersebut, dibenarkan oleh Vikep Labuan Bajo, Rm. Rikardus Manggu, Pr, saat dihubungi Floreseditorial.com, Rabu (30/12/2020).


Vikep Labuan Bajo, Rm. Rikardus Maggu, Pr, mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk menutup seluruh pelayanan Gereja dalam Kota Labuan Bajo, selama 14 hari ke depan.


“Menyikapi situasi merebaknya covid-19 ini, kita telah mengambil keputusan untuk menutup seluruh pelayanan semua Gereja dalam Kota Labuan Bajo, yaitu Gereja Paroki Roh Kudus dan Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa,” kata Rm. Rikardus.


Ia menjelaskan, untuk sementara, pelayanan misa dan kebaktian bagi umat, hanya dilaksanakan secara virtual atau melalui live streaming.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mabar, Paulus Mami, membenarkan perihal salah seorang imam di Labuan Bajo yang terkonfirmasi positif covid-19. 


“Betul sekali, Ia terkonfirmasi dua hari yang lalu, saat ini sudah diisolasi di rumah sakit,” kata Kadinkes Mabar.