Yeremias Yosef Sere
25 Des 2020, 01.40 WIB
Covid-19

Jelang Akhir Tahun, Pasien Positif Covid-19 di Sikka Terus Meroket

 

Ilustrasi (Net)



Sikka, Floreseditorial.com - Jelang pergantian tahun, kasus positif covid-19 di Kabupaten Sikka semakin meningkat. Sehari sebelumnya, Satgas Covid-19 melaporkan bahwa delapan orang terkonfirmasi positif, tetapi semuanya langsung dinyatakan sembuh lantaran sudah melewati masa karantina selama 14 hari. 


Kemudian, Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, kembali mengumumkan lagi bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi tujuh orang, pada Kamis (24/12/2020).


"Hari ini bertambah lagi tujuh pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Dari awal hingga kemarin, jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Sikka sebanyak 95 orang. Hari ini, jumlahnya semakin bertambah yaitu 104 karena tambah tujuh orang lagi," jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus.


Ia menjelaskan, tujuh orang yang terkonfirmasi positif tersebut, saat ini diisolasi di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere sebanyak enam orang. Sementara satu orang lainnya di isolasi di Ruang Isolasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sikka.


"Enam orang yang diisolasi di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere, satu orang merupakan pelaku perjalanan dan lima orang lainnya merupakan transmisi lokal. Dan satu orang yang diisolasi di Ruang Isolasi Dinkes Sikka bukan merupakan pelaku perjalanan jadi berpotensi transmisi lokal," terangnya.