SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Kajari Sikka Kembalikan Pemberian Parcel Natal Dari Dua Instansi

Iklan

 


Yeremias Yosef Sere
29 Des 2020, 19.21 WIB
Hukrim

Kajari Sikka Kembalikan Pemberian Parcel Natal Dari Dua Instansi


Kepala Kejaksaan  Negeri (Kejari) Sikka, Fahmi, SH., MH. (Foto: Ist)

Sikka, Floreseditorial.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sikka, Fahmi, mengembalikan pemberian Parcel Natal dari dua instansi Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka beberapa waktu lalu.


"Kemarin ada yang memberikan kami parcel, tapi sudah saya kembalikan. Itu tidak benar, hentikan itu. Apalagi yang diberikan itu kepada kami Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara negara. ASN seperti kami ini, sudah ada gaji, ada rumah dinas dan juga mobil dinas," ungkap Fahmi, ketika ditemui di Kantor Kejari Sikka, pada Selasa (29/12/2020).


Ia tidak menyebutkan nama kedua instansi yang datang memberikan parcel tersebut, tetapi diakuinya, Parcel Natal itu berbentuk makanan ringan. Menurut Fahmi, seorang ASN harus menguasai aturan, harus mengetahui apa yang boleh dan apa yang tak boleh dilakukan, serta harus tahu kewajibannya, karena seorang ASN terikat dengan aturan.


"Maksudnya baik, tapi caranya salah. Sebenarnya, cukup dengan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru saja, jangan memberikan parcel, itu salah. Ingat, di pusat saja dikembalikan, masa di Maumere kita mau membiasakan hal yang salah," tandasnya.


Untuk itu, Ia berharap agar kedepannya semua ASN harus good governance, lebih bersih, lebih baik dalam mengikuti aturan dan semuanya harus saling mendengarkan.


"Jadi, jangan membenarkan kebiasaan, tapi biasakan yang benar. Kebiasaan ini yang sedikit-sedikitnya akan menjadi masalah yang besar. Karena di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) itu tidak ada anggaran untuk parcel. Kalau ada yang menyebut parcel, dari mana anggaran itu. Kinerja berbasis anggaran, bukan anggaran berbasis kinerja," tegasnya.