Iklan


 

FEC Media
13 Des 2020, 12.22 WIB
News

Nelayan Asal Desa Pamana di Sikka Hilang Saat Melaut

Ilustrasi (Net)




Sikka, Floreseditorial.com- Seorang nelayan asal Desa Pamana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan hilang saat melaut di perairan Pemana, yang berjarak sekitar 3 mil dari desa tersebut, pada Sabtu (12/12/2020).


Informasi yang berhasil dihimpun floreseditorial.com, korban yang diketahui bernama Ismadi (43), warga Dusun Mole, Desa Pamana tersebut, berangkat untuk melaut sekitar pukul 02.00 Wita (dini hari) dengan menggunakan perahu miliknya yang berukuran 1,5 GT. 


Kejadiannya bermula ketika keempat nelayan lainnya yakni Abdul Sukur (41), Andri (24), Saleh (37) dan Muhaimin (30) yang berangkat melaut sekitar pukul 10.00 Wita, menemukan perahu milik korban hanyut ditengah laut, sekitar 3 mil jauhnya dari bibir pantai Desa Pamana. 


Saat ditemukan, mesin perahu korban dalam keadaan hidup namun korban tak berada diatas perahunya tersebut. 


Mengetahui hal tersebut, keempat nelayan tersebut langsung bergegas pulang untuk memberitahukan kepada keluarga korban dan melaporkannya ke Pos Polisi Pamana.


Berdasarkan laporan tersebut, pihak Pos Polisi dan Babinsa Pamana beserta sejumlah nelayan pun akhirnya melakukan upaya pencarian dengan menyisir di sejumlah titik, yang diduga korban hanyut di tempat itu. 


Namun upaya itu, tidak berhasil dilakukan dan pencarian pun akhirnya dihentikan sekitar pukul 15.00 Wita dikarenakan gelombang laut yang tinggi dan angin yang cukup kencang.


Sejauh ini, Kapospol Pamana bersama Pemerintah Desa Pamana telah berkoordinasi dengan Basarnas Maumere.


Hingga berita ini diturunkan, korban belum berhasil ditemukan dan warga masih menunggu bantuan dari Basarnas Maumere guna melanjutkan upaya pencarian korban. (ric)