Redaksi Flores Editorial
13 Des 2020, 20.48 WIB
News

Pencarian Terhadap Nelayan Pamana Oleh Tim SAR Belum Membuahkan Hasil

Upaya pencarian terhadap nelayan asal Desa Pamana, Kecamatan Alok oleh Tim SAR (Foto:Ist)

Sikka, Floreseditorial.com- Proses pencarian terhadap Ismadi, nelayan asal Desa Pamana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, yang dilakukan oleh Tim Search And Rescue (SAR) pada hari kedua (13/12/2020), belum juga membuahkan hasil.


Sebelumnya, korban diduga terjatuh dari perahunya saat sedang memancing di sekitaran perairan Pulau Kambing ini, dinyatakan hilang, pada Sabtu (12/12/2020).


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana, S.E.,M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, pada hari ini, Minggu (13/12/2020), pukul 05.00 Wita, pihaknya menggerakkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari, Rescuer Basarnas Maumere sebanyak lima orang, Lanal Maumere, Polair Maumere, Kelompok Nelayan Pulau Pamana dan keluarga korban untuk melaksanakan Operasi SAR pada hari kedua terhadap korban yang hilang dengan menggunakan RIB 400 PK, milik Basarnas Maumere.


Menurutnya, proses pencarian korban di sekitaran perairan Pulau Kambing, yang berjarak 17,52 dari Pelabuhan Wuring, Kecamatan Alok Barat ini, hingga pukul 12.00 Wita juga belum menemukan korbannya. Sehingga, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian serta berkoordinasi dengan pihak keluarga korban di Pulau Pamana.


"Saya selaku SMC, berharap penuh kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan Tim SAR Gabungan agar nelayan Ismadi segera ditemukan. Serta semoga Operasi SAR hari kedua berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol covid-19," pungkasnya. (ric)