Advertisement

Redaksi Flores Editorial
22 Des 2020, 17.03 WIB
HeadlineHukrim

Perintahkan Penyidik Segera Tuntaskan Kasus Korupsi di NTT, Kapolda: Jangan Biarkan Berlarut-larut

Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Lotharia Latif (Net)


Kupang, Floreseditorial.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Lotharia Latif, perintahkan anggotanya agar segera menuntaskan kasus-kasus penanganan korupsi yang terjadi di Wilayah Hukum Polda NTT.


Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT di Mapolda NTT, Selasa (22/12/2020).


"Saya sudah perintahkan anggota untuk segera tuntaskan kasus-kasus penanganan dugaan korupsi yang saat ini menjadi perhatian masyarakat," ujar Irjen Pol. Lotharia Latif.


Ada dua kasus yang menjadi perhatin masyarakat NTT saat ini, yakni kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pekerjaan pembangunan Jeti dan Kolam Renang Apung berserta fasilitas lain Pulau Siput Awalolong Kebupaten Lembata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata T.A. 2018 dan T.A. 2019, serta kasus bawang merah di Kabupaten Malaka.


"Saat ini, Polda NTT sudah melaksanakan semua proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT itu.


Kapolda NTT juga memastikan, pihaknya tidak akan membiarkan penanganan kasus-kasus dugaan korupsi berlarut-larut.


"Kasus-kasus jangan dibiarkan berlarut-larut, sehingga dapat memberikan kepastian hukum, manfaat dan rasa keadilan bagi masyarakat dan pihak-pihak yang terkait," pungkasnya.