SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Daging Rusa Tujuan Bima

Iklan

 


FEC Media
22 Des 2020, 18.41 WIB
HeadlineHukrim

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Daging Rusa Tujuan Bima

 

Barang bukti berupa kardus berisi Daging Rusa setengah kering yang akan dikirimkan ke Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: Pol)

Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram daging rusa dalam bentuk setengah kering.


Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, melalui Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Libartino Silaban, mengatakan, petugas mencurigai salah satu kendaraan jenis Pick Up, dan dari hasil pemeriksaan, Petugas menemukan tumpukan dos yang ditutup dengan terpal.


“Setelah dicek, isinya adalah daging rusa yang sudah dalam bentuk setengah kering. Padahal kita ketahui bersama, rusa merupakan satwa yang dilindungi karena populasinya yang terancam punah,” ujarnya, Senin (21/12/2020).


AKP Libartino Silaban, menjelaskan, menurut pengakuan, IH (58), pemilik daging rusa tersebut, daging tersebut Ia dapatkan dari Dusun Ra'ong, Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, dan akan dibawa ke Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


“Daging ini didapatkan dari Dusun Raong, dengan harga Rp 80.000 untuk satu kilogram daging rusa. Daging rusa ini rencananya akan dijual di Kabupaten Bima, dengan harga Rp 120.000 untuk satu kilogram. Di sana sudah ada pelanggan,” ujarnya.


Ia menambahkan, pengiriman daging rusa tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam tahun 2020, yang mana pada bulan Juli 2020 lalu, terduga mengirimkan daging rusa berjumlah 60 kilogram ke Bima, NTB.


“Daging tersebut berjumlah tujuh koli, dengan berat 300 kilogram. Barang bukti dan Pelaku, selanjutnya digiring ke Polres Manggarai Barat, untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.


Adapun barang bukti yang diamankan Petugas diantaranya, kendaraan Pick Up Suzuki Carry dengan Nomor Polisi DD 8411 EF dan tujuh Koli bungkusan karung berisi daging rusa diamankan di Mapolres Manggarai Barat.