Advertisement

Robert Nong Soni
30 Des 2020, 15.22 WIB
News

Prajurit TNI Bantu Masyarakat Kerja Rabat Jalan Desa

Sebanyak 22 orang Prajurit Tentara Nasional Indonesia  dari satuan Komando Distrik Militer 1624 05/Solor bersama masyarakat Desa Sulengwaseng, melakukan kerja bakti Rabat Jalan Desa sepanjang 100 meter (Foto: Robert Nong Soni)


Flores Timur, Floreseditorial.com — Sebanyak 22 orang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1624 05/Solor bersama masyarakat Desa Sulengwaseng, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) melakukan kerja bakti Rabat Jalan Desa sepanjang 100 meter. Kerja bakti tersebut berlangsung selama dua hari terhitung sejak Senin (28/12/2020) dan Selasa (29/12/2020).


Ketika ditemui dilokasi kegiatan, Komandan Koramil 1624/05 Solor, Kapten Infanteri John Anderson Repi, mengungkapkan kekagumannya akan keindahan lokasi wisata Jalur Gasa Beach dengan penataan yang alami. 


"Ini sebuah spot wisata pantai yang sangat indah. Untuk mendukung para wisatawan semakin merasa nyaman maka infrastruktur jalannya harus dibangun. Saya dengar ada masyarakat desa ini yang kurang proaktif dan berusaha menggagalkan pembangunan ini. Karena itu kami hadir dan langsung bekerja gotong royong bersama masyarakat menyelesaikan program yang sangat baik ini," ujar Kapten Infanteri Jhon.


Pada Prinsipnya, tambah John Repi, pihaknya selau ada bersama pemerintah dalam menyukseskan semua program  pembangunan mulai dari tingkat desa. 


Kata dia, kerja bakti tersebut merupakan usaha pemerintah dan tokoh agama guna mengingatkan masyarakat untuk mencintai dan melestarikan lingkunggan khusus laut. 


"Rasa kecintaan kita dimulai dari lingkunggan terdekat, contoh tidak membuang sampah sembarangan  khususnya sampah yang tidak terurai/Pecahan beling, sampah plastik dan lain-lain," ujarnya


Sekretaris Desa Sulengwaseng, Vikarius Huler melakui media ini mengucapkan Terimakasih kasih dan rasa hormat kepada Komandan Koramil 1624/05 Solor bersama Anggota yang telah berpartisipasi dan bersepakat untuk bersama sama membangun rabat jalan ini sampai tuntas. 


"Terima kasih banyak atas semua dukungan dan sumbangsihnya bagi kami di desa Sulengwaseng," ujarnya.


Sementara itu, Camat Solor Selatan, Yoseph Damian Klodor yang saat itu hadir dan turut bersama masyarakat melakukan kerja bakti bersama anggota Koramil 1624/05 Solor mengapresiasi partisipasi dari Komandan Koramil 1624/05   


"Ada pihak yang menggugat lahan ini. Atas laporan dari Pemerintah Desa Sulengwaseng beberapa bulan silam, kami telah mengambil prefentif memfasilitasi  penyelesaiannya bersama para tokoh adat, pemerintah desa, pemilik lahan, pihak Polsek Solor dan Koramil 1624/05 Solor.  Para tokoh adat dan pemilik lahan selanjutnya, telah merekomondasikan kepada Pemdes melalui TPK Desa Sulengwaseng dan hari ini mulai dikerjakan," ungkap Yos Klodor