Iklan


 

FEC Media
13 Des 2020, 22.09 WIB
Headline

Rawat Anak di Puskesmas Borong, Wakil Ketua I DPRD Matim Disuruh Cari Palu dan Es Batu

Puskemas Borong. (Foto: Dian Timur)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com — Buruknya pelayanan medis di Puskesmas Borong, kabupaten Manggarai Timur (Matim) terus menjadi sorotan beberapa waktu belakangan.


Belum lama ini, warga kabupaten Manggarai Timur dihebohkan dengan pertikaian antara seorang anggota DPRD kabupaten Matim, Salesius Medi, dengan seorang perawat di Puskesmas Borong.


Pertikaian ini diduga dipicu karena buruknya pelayanan di puskesmas tersebut.


Kali ini, protes terhadap pelayanan di Puskesmas tersebut kembali datang dari  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Matim, Bernadus Nuel.


Bernadus menjelaskan, pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, dirinya didampingi istri mendatangi Puskesmas Borong untuk mengantar anaknya yang mengalami luka pada bagian kepala karena terjatuh dari sofa.


"Di Puskesmas tadi, salah satu petugas medis menyuruh saya pergi beli Es batu untuk kompres kepala anak saya. Ketika saya sudah membelinya, saya juga disuruh carikan palu untuk pecahkan es tersebut," ujar Bernadus kepada Floreseditorial.com, Minggu (13/12/2020).


Karena tidak mendapatkan palu, Lanjut Bernadus, dirinya terpaksa memecahkan es batu tersebut di salah satu tiang pintu puskesmas.


"Pantas Pak Medi marah. Ternyata benar, pelayanan di puskesmas Borong ini buruk. Masa suruh saya. Liat dong," tambah Bernadus.


Dikatakan Bernadus, dirinya selaku orang tua yang mendampingi pasien, seharusnya tidak boleh disuruh untuk membeli barang-barang tersebut.


Ketika ditanyai media ini identitas petugas medis yang melayaninya, Ia mengaku tidak mengetahui identitas petugas tersebut.


"Semua petugas medis tadi tidak pakai pakayan seragam juga tidak menggunakan Id-Card," ujarnya lagi.


Bernadus mengaku sudah menghubungi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Matim, Sirup Titin, untuk mengkomplein perlakuan yang Ia alami ketika mendatangi Puskesmas Borong. 


"Saya minta Kadis dan Sekdis untuk evaluasi ini Puskesmas Borong," tutupnya.


Hingga berita ini diturunkan, Floreseditorial.com belum berhasil menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Matim, Sirup Titin. (Igt).