Iklan

Adrianus Paju
30 Des 2020, 13.07 WIB
News

Ruas Jalur di Cibal Timur Tertimbun Longsor

Ruas jalur di wilayah Wae Dolor Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai yang tertimbun longsor sejak Selasa (29/12/2020). (Foto: Adrian Paju)


Manggarai, Floreseditorial.com - Tingginya intensitas hujan di wilayah Cibal Timur, Kabupaten Manggarai dua hari terakhir, mengakibatkan terjadinya longsor pada ruas jalur poros yang menghubungkan wilayah Pagal - Beamese menuju Lous, Desa Ladur, Kecamatan Cibal, pada Selasa (29/12/2020).


Wilfridus Lalong, warga Desa Beamese, kepada media ini mengatakan, longsor yang menimbun ruas jalan tepatnya di wilayah Wae Dolor, Desa Beamese itu, terjadi pada Selasa (29/12/2020) sekitar Pkl. 17.00 Wita.


"Longsor terjadi kemarin sore. Hujan sejak dua hari kemaren membuat jalur ini tertimbun longsor," ujarnya.


Ia menambahkan, jalur tersebut merupakan jalur poros lintas timur yang menghubungkan Desa Beamese menuju Desa Langkas, dan Desa Ladur hingga wilayah Reo.


"Kondisi tanah di wilayah ini sangat rawan sehingga dimungkinkan terjadinya longsor. Karena longsor ini, aktivitas ekonomi warga diseputaran wilayah Beamese menuju Desa Ladur hingga Reo, lumpuh total. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban," papar Wilfridus.


Ia mengimbau, para pengguna jalur tersebut agar tetap waspada saat melintas dalam kondisi cuaca ekstrim, sehingga terhindar dari ancaman longsor.


Terpantau media ini, hingga kini, ruas jalur tersebut masih tertimbun longsor.