SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Sambut Tahun Baru 2021, IPSIL Lengor Gelar Bakti Sosial

Iklan

 


Valerius Isnoho
26 Des 2020, 11.57 WIB
News

Sambut Tahun Baru 2021, IPSIL Lengor Gelar Bakti Sosial

Ikatan Pelajar Stasi Lengor (IPSIL) saat membersihkan sejumlah lokasi di Dusun Lengor, Kecamatan Cibal, Manggarai, Sabtu (26/11/2020). (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Menyambut Tahun Baru 2021, Ikatan Pelajar Stasi Lengor (IPSIL) bersama masyarakat Dusun Lengor, Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar bakti sosial pada Sabtu (26/12/2020).


Kordinator IPSIL, Adi Jelahur, kepada Floreseditorial.com, menyampaikan, tujuan yang akan dicapai dari kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersian lingkungan.


"Karena kebersihan merupakan bagian dari kesehatan, sehingga suasana lingkungan harus terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik," ungkap Adi Jelahur.


Ia mengatakan, menyambut tahun baru 2021, lingkungan harus bersih. Karena kebersihan itu adalah bagian dari iman. Dan jika lingkungan bersih maka pikiran terasa nyaman.


“Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan setiap Minggu, artinya kegiatan bakti sosial yang kami jalani sekarang adalah suatu kegiatan rutinitas juga dari masyarakat Kampung Lengor, yang melibatkan seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk solidaritas antara sesama sebagai bukti nyata dalam gotong royong, demi membangun desa yang sehat dan damai. Sebab solidaritas adalah panglima tertinggi. Harapannya semoga kedepan akan tetap kompak seperti hari ini dan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Adi.


Alumni IKIP Budiutomo Malang itu juga menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut akan dilanjutkan sampai besok.


"Besok kami akan melakukan reboisasi di mata air di Dusun Lengor, dan harapan kami sebagai anak muda juga semoga orang tua selalu mendukung kegiatan kami sebagai anak muda," ungkap Adi.


Sementara itu, salah satu warga Dusun Lengor, Frans Jehaman, kepada Floreseditorial.com, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan IPSIL bersama masyarakat Dusun Lengor.


"Tentu dengan semangat juang yang tertanam di dalam diri anak muda IPSIL, ini yang membuat kami tambah bangga dengan anak-anak muda, karena kegiatan bakti sosial ini memberi contoh yang nyata terhadap masyarakat Dusun Lengor.


"Jadi harapan kami sebagai orang tua, semoga kebersamaan anak IPSIL tetap kompak terus kedepannya, supaya kami sebagai orang tua terus berkoordinasi dengan kalian untuk kegiatan selanjutnya," tutup Frans.