Advertisement

 


Redaksi Flores Editorial
14 Des 2020, 13.28 WIB
Headline

Termasuk Yeni Veronika, Puluhan Anggota DPRD NTT Absen Saat Paripurna

Separuh kursi Anggota DPRD NTT kosong saat Paripurna (Foto: Ignasius Tulus)


Kupang, Floreseditorial.com —Meski baru beranjak dua tahun menjabat, namun kini sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) nampaknya sudah mulai malas untuk menghadiri rapat paripurna DPRD NTT.


Pantauan Floreseditorial.com, Senin (14/12/2020) pagi saat pelaksanaan rapat paripurna ke-15 pada masa sidang I DPRD NTT di ruang sidang utama DPRD NTT dengan agenda mendengarkan pendapat Gubernur NTT terhadap enam Ranperda usulan prakarsa DPRD NTT, hanya 33 kursi DPRD NTT yang terisi dari 65 Anggota DPRD NTT hasil Pileg 2019 lalu. 


Salah satu sumber Floreseditorial.com yang ditemui di ruang rapat paripurna itu mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran para wakil rakyat itu.


"Selama ini melakukan reses. Hari ini seharusnya sudah mulai masuk kantor lagi," ujar sumber itu ketika diwawancarai Floreseditorial.com usai pelaksanaan rapat paripurna tersebut.


Data yang dihimpun media ini, sejumlah anggota DPRD NTT yang tidak hadir termasuk wakil ketua DPRD NTT. 


Selanjutnya dari Fraksi PDIP  enam orang yang tidak hadir, dari Fraksi Golkar lima orang tidak hadir. Fraksi Nasdem dan PKB masing-masing terdapat satu orang dan dari Fraksi Gerindra terdapat empat orang yang tidak hadir.


Sementara itu, dari Fraksi Perindro terdapat empat orang yang tidak hadir. Fraksi PAN tidak ada yang hadir, termasuk Istri Bupati Manggarai, Yeni Varonika juga absen saat paripurna tersebut. 


Dari Fraksi Hanura tiga orang tidak hadir, sementara dari Fraksi Gabungan Demokrat, Solidaritas dan Pembangunan satu orang yang tidak hadir. (igt)