SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Yayasan Bensa Ema Berbagi Bingkisan Natal Bagi Umat Muslim di Flores Timur

Iklan

 


Robert Nong Soni
29 Des 2020, 17.27 WIB
News

Yayasan Bensa Ema Berbagi Bingkisan Natal Bagi Umat Muslim di Flores Timur

 

Piter Ame Kewuren (baju merah) dari Yayasan Bensa Ema saat menyerahkan bingkisan Natal kepada Kepala Desa Lohayong II, untuk digunakan Jamaah di dua Mushola yang di desa tersebut, Jumat (25/12/2020). (Foto: Robert Nong Soni)

Flores Timur, Floreseditorial.com - Memaknai perayaan Natal, Yayasan Bensa Ema berbagi kasih dengan umat muslim di Desa Lohayong II, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, dengan memberikan bingkisan Al-Qur’an, Iqro, Sajadah dan kipas angin bagi dua Mushola, masing-masing Mushola Al Furqon dan Mushola Umar Bin Khattab yang ada di desa tersebut. 


Penyerahan bingkisan dilaksanakan di kedua Mushola tersebut, usai Ibadah Sholat Jumat, 25 Desember 2020. Bingkisan Natal tersebut antara lain 50 Al-Qur’an, 50 Iqro, satu roll sajadah dan empat unit kipas angin. Bingkisan itu mendapat sambutan hangat segenap umat muslim di kedua Mushola, termasuk Pemerintah Kecamatan Solor Timur. 


Pimpinan Yayasan Bensa Ema, Piter Ame Kewuren, kepada media ini menjelaskan, pihaknya membantu menyalurkan bantuan dari, Ibu Utami Sumbodo, pemilik D’Krea di Jakarta. Piter, lantas berkonsultasi dengan Ibu Utami dan Tokoh Agama Islam di Lohayong, untuk penyerahan bingkisan di Hari Natal, 25 Desember 2020.


“Jadi kami membantu menyalurkan bantuan dari Ibu Utami. Beliau punya home industri yang dikenal dengan nama D’Krea dan ingin berbagi dengan umat muslim di sini. Karena pas dekat Hari Raya Natal, kami konsultasikan supaya diserahkan pada Hari Natal yang kebetulan pas juga di hari Jumat. Dan konsultasi dengan Imam di Mushola dan Pemerintah Kecamatan, mereka setuju untuk kegiatan dilakukan di Hari Natal. Jadi setelah Umat Kristen selesai Misa dan Umat Muslim juga selesai Ibadah Sholat Jumat,” terang Piter Ame. 


Penyerahan bingkisan bagi Umat Muslim pada Hari Natal, tambah Piter, dimaksudkan untuk berbagi suka cita dan menjadi saksi tentang indahnya persaudaraan.


“Semua ini hadiah dari Ibu Utami. Namun, pilih momen penyerahan pas Hari Natal. Kita semua berharap semoga damai Natal membawa suka cita di hati kita semua. Dan semoga kita semua bisa menjadi saksi bagi dunia tentang indahnya persaudaraan,” terang Piter di sela-sela kegiatan. 


Sementara itu, Camat Solor Timur, yang diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasie Kesos), Johor Wua, menuturkan, pihaknya baru pertama kali mendapati kegiatan sosial yang unik, seperti yang dilakukan Piter Ame dan mitranya. 


“Kegiatan seperti ini baru pertama kali kami temukan di lapangan. Pemberian sumbangan ini baru kami alami. Terima kasih, Pak Piter. karena walapun sedang hari raya, namun berkesempatan memberikan kami sumbangan sebagai kado Natal. Kami juga ucapkan terima kasih kepada D’Krea dan Bensa Ema, yang telah menyumbangkan Al-Qur’an. Kami berharap sumbangan seperti ini di waktu mendatang bisa juga diberikan kepada Mushola-mushola yang lain. Dan terakhir, kami juga ucapkan Selamat Pesta Natal dan Tahun Baru untuk Pak Piter besama keluarga dan Yayasan Bensa Ema,” papar Johor Wua. 


Bingkisan Natal tersebut diharapkan bisa melengkapi fasilitas pelayanan di kedua Musholah, bagi 126 Jamaah Mushola Al Furqon dan 215 Jamaah Musholah Umar Bin Khattab.