Iklan

 




Valerius Isnoho
31 Jan 2021, 16.33 WIB
Covid-19

1.127 Orang di Manggarai Positif Corona, Ini Rinciannya

 

Ilustrasi (pixabay.com)

Manggarai, Floreseditorial.com -
Pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus meningkat setiap harinya.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menjelaskan, sampai dengan Minggu (31/1/2021), sebanyak 1.127 orang dinyatakan positif covid-19 dengan rincian, 987 orang positif berdasarkan rapid test antigen, 124 orang positif berdasarkan test PCR, tujuh orang positif berdasarkan TCM/PCR, satu orang suspek rapid antigen, dan delapan orang dinyatakan meninggal dunia.

"Laju angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 terus bergerak naik. Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai meminta dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat Manggarai, untuk bersama-sama menghentikan mata rantai penularan covid-19 dari Bumi Nucalale ini, dengan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), serta menghentikan segala cara dan bentuk penyebaran berita bohong melalui media sosial terkait covid-19, dan meminta masyarakat untuk selektif menerima dan meneruskan informasi," imbau Moa.

Ia mengharapkan, masyarakat Manggarai senantiasa menerapkan 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas yang tidak mendesak.