Iklan

Valerius Isnoho
16 Jan 2021, 14.42 WIB
Covid-19

15 Nakes Puskesmas Bangka Kenda Positif Rapid Antigen

 

Ilustrasi (net)

Manggarai, Floreseditorial.com - Puskesmas Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan Rapid Antigen secara massal, Jumat (15/1/2021). Dari hasil pemeriksaan, 15 Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Rapid Antigen.


Kepala Puskesmas Bangka Kenda, Ansel Darma, dihubungi via telepon, mengatakan, pihaknya melakukan Test Rapid Antigen terhadap 91 Nakes yang bekerja di Puskesmas Bangka Kenda.


“Secara serentak hari ini, kami seluruh Tenaga Kesehatan di Puskesmas Bangka Kenda mulai dari saya sendiri, Ibu KTU, Dokter dan seterusnya, dilakukan Tes Antigen, dengan hasil 15 petugas dinyatakan positif, ditambah satu orang suami dari salah satu petugas,” ujarnya.


Ia menjelaskan, 16 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Antigen tersebut, diarahkan untuk karantina mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan bagi Nakes yang hasilnya negatif, akan dilakukan Rapid Antigen ulang.


“16 Orang yang positif Rapid Antigen tadi kita sudah arahkan untuk karantina mandiri di rumah masing-masing, sedangkan yang negatif nanti akan di-Rapid Antigen ulang” tambahnya.


Meski sejumlah Nakes positif Rapid Antigen, pelayanan kesehatan di Puskemas Bangka Kenda, sebut Ansel Darma, tetap dijalankan seperti biasa, dengan catatan mengikuti protokol kesehatan dan pembagian pelayanan bagi petugas.


“Saya sudah melakukan koordinasi dengan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Beliau meminta agar pelayanan kesehatan bagiasyarakat tetap berjalan, yang pada intinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan pembagian tugas,” terangnya.