Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
31 Jan 2021, 18.25 WIB
Covid-19

1.600 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Labuan Bajo

 

Vaksin Covid-19 tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (31/1/2021). (Foto: Ist)

Manggarai Barat, Floreseditorial.com – Sebanyak 1.600 dosis Vaksin Covid-19 Simovac, tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 12.15 Wita.



Vaksin tersebut diterbangkan dari Kota Kupang, NTT menggunakan Pesawat Wings Air, dan mendapat pengawalan ketat Aparat Kepolisian dan TNI untuk dibawa ke Instalasi Farmasi Kabupaten Mabar.


Setelah tiba di Cargo Bandara Komodo Labuan Bajo, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mabar langsung meninjau vaksin yang disimpan dalam beberapa box itu.


Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mabar, Ismail Surdi, melakukan serah terima vaksin dengan pihak Kantor Pos, sebelum vaksin tersebut dibawa ke dalam instalasi untuk disimpan.


Kepada awak media, Ismail Surdi, mengatakan, sebanyak 1.575 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 10 Pejabat Esensial yang menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama, telah menjalani pengecekan kesehatan di RS Siloam Labuan Bajo, pada Sabtu (30/1/2021).


"Hari ini adalah pendroppingan pertama Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Mabar, sebanyak 1.600 vial/dosis. Peruntukkan pada tahap pertama di prioritaskan untuk Nakes sebanyak 1.575 vial, dan 10 vial untuk Pejabat Esensial Kabupaten Mabar diantaranya, Forkompimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat, sementara 15 vial untuk target,” ujarnya.


Ia menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas dukungan semua pihak, hingga vaksin tersebut dapat tiba di Labuan Bajo.


"Kita harapkan agar terjalin kerja sama yang baik antar semua pihak, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik hingga kegiatan penyuntikan vaksin," tukasnya.