Iklan

FEC Media | Verified Writer
27 Jan 2021, 13.51 WIB
Covid-19

28 Anggota Polsek Reo Lakukan Rapid Test Antigen

 
Anggota Kepolisian Polsek Reo Lakukan Rapid Test Antigen. (Foto: Kordianus Lado)


Manggarai, Floreseditorial.com – Seluruh Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Reo dan Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) tengah melakukan rapid test antigen, bertempat di Polsek Reo, Rabu (27/1/2021).


Kapolsek Reo, Agustian Sura Pratama, kepada media ini, Rabu (27/1/2021), mengatakan, kegiatan rapid test antigen tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Reo, Muhammad Saleh.


Rapid test antigen tersebut dilaksanakan dengan cara mengambil cairan hidung pada setiap Anggota Kepolisian menggunakan alat ez fonder swabs.


"Jumlah Anggota dan PHL yang di-rapid sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 21 orang Anggota Polsek Reo, enam orang Anggota Sat Polair dan satu orang PHL Polsek Reo.

Giat berakhir pukul 10.45 Wita, situasi aman terkendali,” ungkap Agustian.


Ia menambahkan, kegiatan rapid test antigen tersebut bertujuan untuk mendeteksi penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap Anggota Polri di lingkungan Polres Manggarai.


"Petugas yang mengambil sampel cairan dari hidung dilengkapi dengan APD berupa baju hazmat, masker dan face shield.

Dari hasil pemeriksaan rapid test antigen seluruh Anggota Polsek Reo, Sat Polair dan PHL Polsek Reo, dinyatakan negatif," tutup Agustian.(Kordianus Lado)