Iklan

 


Valerius Isnoho
31 Jan 2021, 20.39 WIB
Covid-19

4.600 Vaksin Covid-19 Tiba di Ruteng

 
Bupati Manggarai, Deno Kamelus, saat menerima vaksin covid-19. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Sebanyak 4.600 dosis Vaksin Covid-19 tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (31/1/2021).


Penyerahan vaksin tersebut berlangsung di Gedung Instalasi Farmasi, di Kelurahan Bangka Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.


4.600 Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Deno Kamelus, dampingi Dandim 16/12 Manggarai.



“Prioritas utama untuk vaksin tahap pertama ini adalah Tenaga Kesehatan (Nakes), karena mereka yang bekerja setiap hari untuk menangani pasien covid-19. Oleh karena itu, pesan saya yang pertama, tolong di data baik-baik semua Nakes yang ada, jangan sampai ada yang tidak didata,” ungkap Deno Kamelus.



Ia menyampaikan, vaksinasi hanyalah salah satu cara mencegah laju penyebaran covid-19. Menurutnya, disuntik vaksin bukan berarti bebas dari Covid-19. 


"Oleh karena itu, kalaupun kita sudah suntik vaksin, kita tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, itu tetap lakukan," paparnya.


Ia menambahkan, selama dua pekan terakhir, kasus positif covid-19 di Manggarai mengalami peningkatan setiap harinya, mencapai 80-90 orang setiap hari. Hal itu juga dikarenakan pemeriksaan test rapid antigen di wilayah tersebut berlangsung setiap hari.


"Dengan meningkatnya jumlah yang positif covid-19 di Manggarai, kepada seluruh masyarakat Manggarai, agar menjaga kesehatan tubuh dan tetap mematuhi Prokes," tegasnya.


Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Nakes, yang bekerja sangat luar biasa untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Wartawan yang ada di Kabupaten Manggarai, yang selama ini senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran covid-19.