Iklan


 

Adrianus Paju
31 Jan 2021, 22.04 WIB
News

Angin Kencang Menerjang Reok Barat, Dua Ruangan Kelas Ambruk Tertimpa Pohon

Pohon tumbang yang menghantam bangunan SDN Romang di Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah Kalo, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), sepekan terakhir, turut menghancurkan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Romang, pada Jumat (29/1/2021).


Akibatnya, dua ruangan kelas ambruk tertimpa pohon yang tumbang itu.


Informasi yang dihimpun media ini, dari salah seorang warga yang tidak ingin dimediakan namanya, pada Minggu (31/1/2021) malam, menjelaskan, ambruknya dua ruang kelas SDN  Romang itu terjadi akibat angin kencang disertai hujan deras, yang terus melanda wilayah tersebut selama sepekan terakhir.


"Kejadian itu dua hari yang lalu, sekitar jam 3 sore. Kami diinformasikan oleh warga yang melihat peristiwa itu, ada pohon tumbang menghantam atap bangunan sekolah tersebut hingga roboh,” ungkapnya.


Ia menuturkan, sekolah yang baru diresmikan pada tahun 2018 lalu itu, hingga kini memiliki empat ruangan kelas dengan jumlah siswa sekitar 40-an orang.


“Akibat ambruknya dua ruangan kelas sekolah itu, beberapa orang guru berinisiatif mengamankan beberapa fasilitas sekolah seperti buku pelajaran di rumah mereka masing-masing, agar terhindar dari genangan air saat hujan turun,” tukasnya.


Diketahui, SDN Romang merupakan salah satu sekolah yang terletak di bagian barat Kecanatan Reok Barat, dan salah satu wilayah terpencil dari pusat desa tersebut. Wilayah sekolah yang berbatasan dengan wilayah Manggarai Barat itu, memiliki akses jalur transportasi yang cukup parah menuju lokasi. 


Selain itu, di lingkungan sekolah tersebut tidak memiliki akses jaringan telepon, sehingga menyulitkan para guru dan siswa, serta masyarakat sekitar untuk memperoleh informasi-informasi penting dari luar desa.