Iklan

Ignasius Tulus
9 Jan 2021, 09.13 WIB
Covid-19

ASN di Manggarai Timur Positif Corona

 

Ilustrasi ruang perawatan pasien Covid-19. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com — Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial, GAM, di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) Positif Corona (Covid-19).


Saat ini, GAM, telah dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Manggarai Timur.


“Satu ASN lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Manggarai Timur Positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan PCR  dari rumah sakit Prof. W.Z. Johanes Kupang yang hasilnya kami terima 8 Januari 2021," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Matim, Bonifasius Sai kepada Floreseditorial.com, Sabtu (9/1/2021) pagi.


Kadis Kominfo itu menjelaskan, terkait penanganannya, Gugus tugas pencegahan Covid-19 Matim, sudah melakukan karantina kepada yang bersangkutan.


"GAM telah dikarantina sejak diketahui hasil rapid test antigennya Reaktif pada tanggal 23 Desember 2020 lalu,” tambahnya lagi.


Selain itu, Kata Boni, sejumlah orang dekatnya, baik keluarga maupun teman yang melakukan kontak erat dengan GAM, juga telah dilakukan rapid test.


Pemerintah, Lanjut Boni, tetap mengharapkan agar masyarakat Matim tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan patuh melaksanakan 3M yakni, mencuci tangan ,memakai masker dan menjaga jarak.


Untuk diketahui, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Matim berjumlah empat orang dengan perincian satu orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya masih menjalani masa karantina di RSUD Matim di Lehong.