Advertisement

Redaksi Flores Editorial
11 Jan 2021, 11.48 WIB
Covid-19Headline

Beredar Kabar Wabup Matim Positif Covid-19, Satgas: Itu Hoaks

 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Bonifasius Sai, secara tegas membantah kabar yang menyatakan bahwa Wakil Bupati (Wabup) Matin, Jaghur Stefanus, positif covid-19. Kabar yang meluas di tengah masyarakat itu bohong alias hoaks.


"Hoaks itu," kata Bonifasius saat dikonfirmasi floreseditorial.com, Senin (11/1/2021).


Saat ini, kondisi orang nomor dua di Kabupaten Matim tersebut dalam keadaan sehat dan tetap menjalankan rutinitas sebagai Wabup Matim seperti biasa.


"Pak Wakil Bupati sudah melakukan pemeriksaan antige pada tanggal 23 Desember 2020. Hasilnya negatif," kata Boni, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Matim itu.


Ia berpesan, masyarakat dapat menyaring informasi yang beredar di publik.


“Jangan langsung percaya atau langsung membagikan informasi jika belum terkonfimasi,” katanya.


Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur agar terus mematuhi protokol kesehatan covid-19-19 yang sudah diterapkan. 


“Hal itu demi mencegah meluasnya covid-19 di Manggarai Timur,” tukasnya.


Sebelumnya, Ajudan Wabup Matim berinisial AM, juga dinyatakan positif Covid-19 setelah Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Matim menerima hasil PCR dari RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, terhadap beberapa sampel swab yang dikirim.


Selain Ajudan AM, tiga orang lainnya juga dinyatakan positif dalam hasil pemeriksaan PCR itu. 


Hingga kini, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Matim berjumlah empat orang, di mana satu orang sudah dinyatakan sembuh. Tiga orang lainnya sedang diisolasi untuk mendapatkan perawatan medis.