Iklan

Yeremias Yosef Sere
1 Jan 2021, 18.05 WIB
Hukrim

Bertengkar Saat Merayakan Tahun Baru, Seorang Pria Nyaris Bacok Ayah Kandung

Ilustrasi. (Net)



Sikka, Floreseditorial.com - Merasa dihalang-halangi oleh orang tuanya untuk merayakan malam pergantian tahun, seorang pemuda berinisial YDS (25), warga Lorong Imigrasi, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), hampir membacok Ayah kandungnya, juga akhirnya melukai Ibu kandungnya menggunakan parang. 


Kejadian tersebut berawal ketika YDS hendak meminjam motor Ayahnya, Adrianus Sima, pada Kamis (31/12/2020). Namun, pada saat itu, motor yang hendak dipinjamnya tersebut, masih dipakai oleh adiknya. Tidak terima dengan penjelasan Ayahnya, mereka pun terlibat adu mulut.


Karena emosi, Adrianus Sima, memukul anaknya sebanyak satu kali menggunakan tangan. Tak terima dipukul Ayahnya, YDS lantas mengambil parang dan hendak membacok Ayah kandungnya itu.


Ibu kandung YDS, Asteria Perseferanda, yang melihat kejadian tersebut, berusaha melerai. Namun, ayunan parang YDS malah mengenai ibu jari tangan Asteria. Ibu YDS itu pun akhirnya dilarikan ke RSUD T. C. Hillers Maumere, guna mendapat pertolongan medis. 


Sementara itu, YDS langsung diamankan oleh Personel Polisi yang sedang melakukan penjagaan malam tutup tahun di Pos Pengamanan, depan Hotel Permata Sari, yang dipimpin oleh, Ipda. Chairil Syafar dan tiga personel lainnya.