Iklan

Ignasius Tulus
17 Jan 2021, 10.17 WIB
Covid-19News

Bupati Matim Positif Rapid Test Antigen

 

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH. M.Hum

Manggarai Timur, Floreseditorial.com -
Bupati Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Agas Andreas, dikabarkan positif rapid test antigen, Sabtu (16/1/2021).


"Berdasarkan hasil pemeriksaan rapit Test  antigen, Sabtu (16/1/2021), Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, terkonfirmasi positif pemeriksaan antigen," tulis Jubir Satgas Covid-19 Matim, Bonifasius Sai, dalam rilis yang diterima Floreseditorial.com, Minggu (17/1/2021) pagi.


Boni menjelaskan, saat ini, Bupati Agas, sedang menjalani karantina mandiri di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, di Golo Lada, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Matim.


"Bapak Bupati, saat ini secara fisik sehat dan tidak ada yang luar biasa," tambahnya.


Ia menjelaskan, hari ini juga, Minggu (17/1/2021), akan dilakukan pemeriksaan   antigen bagi semua anggota keluarga dan staf  yang tinggal di Rujab Bupati.


Kadis Kominfo itu menjelaskan, pengambilan sampel swab, Bupati Agas, akan dilakukan pada Senin (18/1/2021), untuk selanjutnya dikirim ke Laboratorium Biomolekuler di RSUD W. Z. Johannes Kupang.


Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim, kata Boni, mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Matim, agar tetap taat melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan melaksanakan 3M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak atau Menghindari kerumunan.