Iklan

 


Gusti Musa
30 Jan 2021, 13.32 WIB
Covid-19

Cegah Corona, Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kampus UNMUH Kupang

 
Tim Gabungan Kota Kupang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampus Muhammadiyah Kupang. (Foto : Gusti Musa)


Kupang, Floreseditorial.com - Tim Gabungan Kodim, Koramil, Polsek Kelapa Lima, dan SatPol PP di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampus Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Kupang, Sabtu (30/1/2021) pagi.


Ketua Tim Gabungan, Mayor Infantri Hendriduninan, ditemui media ini saat kegiatan, mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona atau covid-19, serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang.


“Kami di perintah dari, Bapa Dandim, untuk melaksanakan penyemprotan di wilayah Koramil, untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ungkapnya.


Menurutnya, penyebaran covid-19 di Kota Kupang akhir-akhir ini sangat tinggi, sehingga diharapkan kerja sama dari mahasiswa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa covid-19 harus diperangi bersama.


“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, setiap orang memiliki inisiatif untuk melawan covid-19 ini, dengan selalu mentaati protokol kesehatan. Juga pada hari ini, kami akan melakukan penyemprotan di tiga tempat, yaitu Kampus Muhammadiyah, Kampus Citra Bangsa, dan Kantor Pom,” terangnya.


Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Zainur Wula, bersama dengan civitas akademika, menyambut baik kedatangan Tim Gabungan yang melakukan penyemprotan desinfektan di kampus itu.


“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Tim Gabungan yang hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin luas, khususnya di Kota Kupang. Kita juga tidak tau wabah ini kapan akan berakhir,” tukasnya.