Iklan

Yeremias Yosef Sere
22 Jan 2021, 15.14 WIB
News

Cegah DBD, Polres Sikka Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti

 

Aparat Polres Sikka, beberapa instansi terkait bersama masyarakat, saat melaksanakan kerja bakti di Pasar Lekebai, Sikka. (Foto: Ist)

Sikka, Floreseditorial.com – Demi mencegah dan meminimalisir penyebar Demam Berdarah Dengue (DBD), Kepolisian Resor (Polres) Sikka mengeluarkan Surat Telegram, mengajak masyarakat bekerja bakti membersihkan lingkungan.


Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, mengatakan, terkait Surat Telegram tentang Kegiatan Bakti Sosial Pembersihan Lingkungan dan Sarana Umum dalam Rangka Polres Peduli Wabah Demam Berdarah (DBD) tertanggal 8 Januari 2021 tersebut, maka hari ini, Jumat (22/1/2021), Polsek Paga bekerja sama dengan Koramil Paga, Pemerintah Desa Bhera, Puskesmas Lekebai, Pemerintah Kecamatan Mego serta masyarakat Desa Bhera, melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pasar Lekebai, Mego, Kabupaten Sikka.

 


“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah wabah DBD di Mego. Maka itu, kami mengajak semua elemen terlibat dan aktif mencegah DBD. Kebersihan fasilitas umum harus kita jaga. Mari kita hidup bersih agar bisa sehat,” ujar Kapolsek Paga, Ipda Donatus Paru, Jumat (22/1/2021) pagi.


Ia menjelaskan, kerja bakti tersebut juga dilakukan di sejumlah kawasan di Kabupaten Sikka, seperti di Pasar Alok, Maumere.


Terpantau media, kegiatan kerja bakti itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Paga, Ipda Donatus Paru, dihadiri Kepala Desa Bhera, Simon Wara, perwakilan dari Puskesmas Lekebai, serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Mego.