Iklan

FEC Media | Verified Writer
18 Jan 2021, 12.33 WIB
Pendidikan

Corona Meroket, Pemda Manggarai Berlakukan KBM Dari Rumah

 

Ilustrasi (pixabay.com)

Manggarai, Floreseditorial.com - Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semua sekolah di Kabupaten Manggarai harus dilakukan dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 yang semakin meluas.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Maksimus Gandur, mengatakan, KBM dari rumah tersebut belum ditentukan kapan akan berakhir, tergantung perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Manggarai. 


“Terkait kebijakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai sudah keluarkan instruksi untuk kembali melakukan KBM dari rumah, tidak tatap muka langsung. Sedangkan waktunya, nanti kita lihat dulu perkembangan situasi covid-19 di Manggarai,” ujarnya, Senin,18/01/2021.


Ia mengingatkan, baik guru dan siswa, saat belajar dari rumah, bukan berarti libur. Namun tetap melakukan KBM. Kepada orang tua, diharapkan berperan aktif mendampingi anaknya saat belajar dari rumah.


“Siswa dan guru harus fokus untuk pembelajaran saat di rumah, bukan untuk libur. Guru harus menyiapkan materi pembelajaran, berupa modul untuk diberikan kepada siswa saat belajar dari rumah,” terangnya.


Maksimus mengimbau, baik guru dan siswa, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan pemerintah saat belajar dari rumah, untuk mencegah penularan covid-19.