SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Corona Meroket, Satgas Covid-19 Kabupaten Ende Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Iklan

 


Rian Laka
24 Jan 2021, 17.34 WIB
News

Corona Meroket, Satgas Covid-19 Kabupaten Ende Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

 

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Daerah Kabupaten Ende, Abraham Badu. (Foto : Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com - Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), semakin meroket. Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).


Hal ini diungkapkan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, Abraham Badu, kepada media ini, Minggu (24/1/2021) siang.


"Mengingat angka penyebaran covid-19 yang semakin meningkat, khususnya dalam Kota Ende dan luar Kota Ende, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi,” jabarnya.



Menurut Abraham, terkait meningkatnya penyerapan covid-19 tersebut, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, khususnya Personil Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende.


“Kami akan terus bersinergi dalam memberikan imbauan kepada masyarakat melalui pengumuman setiap hari, dalam upaya mencegah bahaya wabah covid-19 agar tidak menular,” tukasnya.


Berdasarkan data penyebaran covid-19 di Kabupaten Ende, diketahui, terdapat 271 orang kontak erat (OTG), 27 orang suspek ODP/PDP, 45 orang positif swab PCR, dan 275 orang positif swab antigen.