Advertisement

Rian Laka
2 Jan 2021, 22.59 WIB
News

Dandim 1602/Ende Minta Insan Pers Awasi Kodim

Giat Coffee Morning Dandim 1602/Ende bersama Awak Media di Kabupaten Ende. (Foto: Rian Laka)



Ende, Floreseditorial.com - Dandim 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur Marpaung, meminta Insan Pers bekerja sama untuk mengawasi dan mengontrol segala kegiatan selama kepemimpinannya di Kodim 1602/Ende.


Hal tersebut disampaikan, Letkol Inf. Nelson Marpaung, saat Coffee Morning bersama Awak Media di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di Lapangan Tembak Walisongo Ende, pada Sabtu (02/1/2021) siang.


Ia mengatakan, pihaknya mengajak media ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat, dengan tujuan menjaga stabilitas dan keamanan daerah, sehingga situasi di tengah masyarakat tetap aman dan kondusif.


Lebih lanjut Ia menyampaikan, situasi daerah yang kondusif akan menstabilkan iklim investasi di Kabupaten Ende, guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.


Karenanya, Letkol Inf. Nelson Marpaung, berharap agar para Wartawan yang bertugas di Kabupaten Ende dapat membangun relasi yang baik dengan aparat TNI, terlebih khusus dalam hal mengedukasi masyarakat, untuk menghindari tindakan kriminalitas, sikap intoleransi, dan tidak disiplin.


“Saya minta kita semua ikut membantu Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pembangunan, demi kemajuan daerah,” ungkapnya.


Ia menambahkan, Kota Ende sebagai Kota Pancasila harus menjadi kota yang aman dan harmonis.


"Untuk itu, diharapkan agar media menjadi corong edukasi dan sumber informasi publik yang akurat, dalam membantu tugas-tugas TNI kedepan,” tutupnya.