Advertisement

Rian Laka
11 Jan 2021, 20.52 WIB
Politik

Demokrat Dorong Josef Badeoda Jadi Wabup Ende

 

Bendera Partai Demokrat. (Ist)


Ende, Floreseditorial.com - Di tengah menggeliatnya dinamika perebutan kursi Wakil Bupati (Wabup) Ende, ternyata tidak hanya Partai Golkar dan Partai NasDem yang saling berebut. Pasalnya, Partai Demokrat juga ikut mengusung Kader Internal Partai yakni, Jhosep B. Badeoda.


Ketua Fraksi Demokrat DPRD Ende, Mahmud Bento Djegha, dalam keterangannya kepada media ini, mengatakan, untuk mengisi kekosongan kursi Wabup Ende, Partai Demokrat siap mendorong Kader Internal Partai, karena dinilai layak mendampingi Bupati Ende, Djafar Achmad. 


Ia menerangkan, pada prinsipnya, setiap Partai Politik (Parpol) Pendukung dan Pengusung Paket Marsel-Djafar, memiliki hak politik yang sama untuk mendorong Kader Partai-nya, termasuk Partai Demokrat. 


Menurutnya, hal Ini dianggap penting sebagai wujud dari tanggung jawab moral politik Partai Demokrat, terhadap dinamika pemerintahan dan kebijakan eksekutif di Kabupaten Ende, yang saat ini hanya bergantung pada seorang Bupati. 


Ia menilai, roda pemerintahan di Kabupaten Ende tak elok jika hanya dipimpin seorang Bupati (tanpa Wakil), yang juga memiliki kewenangan strategis dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Ende.


Karena alasan itu, kata Bento, Fraksi Demokrat Ende mendukung figur, Josef Badeoda, sebagai Kader Partai Demokrat, yang dinilai layak dan siap mengisi kursi Wabup Ende.


“Figur Josef Badeoda, sangat layak menjabat Wakil Bupati, mendampingi Bupati Djafar. Beliau memiliki visi dan komitmen untuk kemajuan Ende,” ujar Bento.



Sementara itu, Josef Badeoda, saat dikonfirmasi media ini, mengaku, sebagai Kader Partai Demokrat, dirinya siap menerima dan menjalankan amanat Partai-nya. 


"Karena apapun amanat dan perintah Partai Demokrat, saya siap. Ende adalah rumah saya. Amanat Partai adalah representasi suara masyarakat. Politik adalah soal kepercayaan dan komitmen,” ungkap Badeoda.


Ia menerangkan, roda pemerintahan dan arah pembangunan membutuhkan kebijakan-kebijakan strategis eksekutif, dalam sinergi dengan pihak legislatif sebagai lembaga mitra pemerintah.


“Visi-Misi Pembangunan yang digagas Paket Marsel-Djafar perlu direalisasi secara komprehensif, sehingga dapat memberikan dampak konkrit bagi masyarakat Kabupaten Ende. Untuk Ende Lio Sare Pawe, saya siap,” tandasnya.