Iklan

Redaksi Flores Editorial
10 Jan 2021, 00.39 WIB
News

Dianggarkan Tahun 2020, Lapen di Desa Sipi Tak Kunjung Dikerjakan

Lapen di Desa Sipi yang belum dikerjakan. (Foto : Gabrin)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Meski dianggarkan sejak tahun 2020, Proyek Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Sipi, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), belum dikerjakan.


Berdasarkan informasi yang diperoleh floreseditorial.com dari berbagai sumber, menyebutkan, proyek lapen tersebut menghubungkan Kapela Stasi Deruk dengan lapangan sepak bola yang ada di Kampung Deruk.


Menurut salah seorang warga Desa Sipi, yang tidak ingin dimediakan namanya, ketika ditemui pada Sabtu (9/1/2021), mengatakan, hingga saat ini, masyarakat tidak mengetahui anggaran yang digunakan untuk proyek lapen tersebut, karena tidak adanya papan informasi proyek (papan tender) yang menjelaskan sumber anggaran, volume pekerjaan dan jangka waktu pengerjaan proyek.


“Sampai saat ini, masyarakat tidak mengetahui berapa jumlah dana yang dianggarkan untuk proyek ini, karena tidak adanya papan informasi yang dipasang,” katanya.


Menurut warga tersebut, material proyek sudah ada di lokasi sejak Agustus 2020 lalu. Namun hingga memasuki tahun 2021, proyek tersebut tak kunjung dikerjakan.


“Kami tidak tahu apakah ada persoalan sehingga proyek ini tidak dikerjakan,” katanya.


Pantauan floreseditorial.com, pada Sabtu (9/1/2021), terlihat beberapa material proyek seperti batu krikil dan drum aspal yang sudah berada di lokasi proyek. 


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sipi, Bernardinus Nggangu, belum bisa dimintai keterangan terkait proyek tersebut. Wartawan floreseditorial.com berusaha mendatangi kediaman Kades Bernardinus di Deruk, Desa Sipi, namun yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah.