Advertisement

Gusti Musa
5 Jan 2021, 23.32 WIB
Hukrim

Dugaan Korupsi Dana Desa, Unit Tipikor Polres Matim Akan Panggil Kades Kembang Mekar

Ilustrasi. (foto:Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) polres Manggarai Manggarai Timur, dikabarkan akan segera memanggil Kepala Desa (Kades) Kembang Mekar, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait laporan dugaan penyimpangan Dana Desa sejak Tahun Anggaran 2017-2020 oleh oknum Kades setempat. 


Menurut data yang diperoleh floreseditorial.com, terdapat beberapa item laporan hasil kerja oknum Kades Kembang Mekar yang diduga fiktif, karena ketidaksesuaian antara dana yang diperoleh dengan kenyataan yang terjadi di lapangan.


Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Manggarai Timur, Ismail Jehada, kepada media ini via telepon, Selasa (5/1/2021), membenarkan perihal pihaknya telah menerima Surat Pengaduan dari Pemuda Desa Kembang Mekar, terkait dugaan penyimpangan Dana Desa tersebut. 


“Tipikor akan segera panggil Kades Kembang Mekar pada Senin (11/1/2020) mendatang," tukasnya.


Sementara itu, Penanggung Jawab Komunitas Milenial Demokrasi Desa Kembang Mekar, Berto Pondang, kepada floreseditorial.com, berterima kasih kepada Kabid PMD Matim dan Tipikor yang akan menindaklanjuti laporan tersebut.


"Saya berharap agar Tipikor segera mengusut tuntas dugaan penyelewengan Dana Desa yang dilakukan Kades Kembang Mekar, Marsel Madur,” tuturnya.