Iklan

Valerius Isnoho
19 Jan 2021, 11.50 WIB
Covid-19

Enam Mahasiswa KKLP Dari Makassar Positif Rapid Antigen

Pegawai Puskesmas Beamese saat melakukan rapit antigen kepada seluruh mahasiswa yang datang KKLP. (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Enam dari 35 Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP YPUP) Makassar, Sulawesi Selatan yang datang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), dinyatakan positif rapid antigen.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, Senin (18/1/2021) malam.

Ia menyampaikan, berdasarkan hasil rapid antigen di Puskesmas Beamese, dari 35 orang Mahasiswa/i STKIP YPUP Makassar, enam orang dinyatakan positif covid-19.

"Berdasarkan hasil rapid antigen tersebut, ke-enam orang Mahasiswa/i tersebut sudah melakukan isolasi mandiri, di salah satu rumah di Desa Beamese.

Ia mengimbau, bagi seluruh anggota keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, diminta kesadarannya untuk segera 1x24 jam menghubungi atau melaporkan diri kepada Petugas Satgas Covid-19, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan swab test rapid antigen, dan swab test PCR.