Iklan

 




Valerius Isnoho
22 Jan 2021, 11.26 WIB
Pendidikan

Fasilitas Pendidikan di SDI Rabok Tidak Memadai, DPRD Manggarai: Ini Ketidakadilan Nyata Pada Generasi Penerus Kita

 

Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Komis A, Kartianus Durun. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Manggarai, Kartianus Durun, mengaku sangat prihatin dengan kondisi pendidikan di kabupaten tersebut, khususnya di wilayah Kecamatan Reo Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masih jauh dari kelayakan.


“Kalau kondisi sekolah seperti itu, bagaimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita bisa naik, ini benar-benar sangat memprihatikan” kata Kartianus Durun, Jumat (22/1/2020).


Kartianus Durun, menyampaikan, seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai, bertanggung jawab atas jalannya proses KBM di SDI Rabok.


"Kenapa sejak dibukanya sekolah ini, sampai sekarang tidak ada perhatian serius dari Pemda," tanya Durun.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menegaskan, pendidikan adalah hak setiap warga negara. Jika lembaga pendidikannya banyak yang rusak, maka negara sesungguhnya sudah tidak adil pada anak-anak, khususnya anak-anak usia sekolah.



“Pendidikan itu hak dari anak-anak kita. Pendidikan kita harus dibenahi, juga sekolahnya. Jangan sampai hak itu tidak kita berikan dengan benar. Kalau ini terjadi, maka ini adalah ketidakadilan yang nyata kepada generasi penerus kita,” tukasnya.