Iklan

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
13 Jan 2021, 18.46 WIB
Wisata

Golo Depet, Spot Foto Instagramable di Manggarai Timur

 

Golo Depet

Manggarai Timur, Floreseditorial.com Satu lagi daya tarik wisata yang ada di Maggarai Timur, yang kekinian dan sangat instagramable. Sebuah bukit mungil yang menyimpan sejuta pesona, bernama Bukit Golo Depet.


Terletak di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, tepat di pinggir Jalan Trans Flores, menjadikan Bukit Golo Depet sebagai salah satu tempat wisata dengan akses paling mudah dijangkau di Kabupaten Manggarai Timur. 


Dibangun pada tahun 2018 dengan konsep wisata spot foto, Bukit Golo Depet memanfaatkan keindahan terasering persawahan sebagai latar belakangnya. 


Sebagai tempat wisata spot foto, Bukit Golo Depet menawarkan beberapa spot foto yang menarik seperti lopo, tulisan-tulisan motivasi dan romantis, dan juga spot foto bersepeda. Jadi, siapkan pose terbaik kamu ya...

Spot Foto Bersepeda di Golo Depet (Foto: FEC Media)


Selain panorama persawahan, Bukit Golo Depet juga menyajikan pesona hamparan pegunungan yang saling berdempetan, membentang ke arah timur Kabupaten Manggarai timur. Coba bayangkan jika pemandangan-pemandangan itu menjadi latar foto kamu... Pasti sangat bagus hasilnya.

Salah satu spot foto di Golo Depet (Foto: FEC Media)


Selain menyediakan spot-spot foto dengan latar belakang yang mengagumkan, daya tarik wisata ini juga menawarkan jasa pengambilan gambar menggunakan kamera beresolusi tinggi. Jasa ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung, agar moment yang diabadikan lebih berkesan. Jangan khawatir dengan harganya, karena dijamin sangat terjangkau. Anda cukup membayar Rp 5.000 per foto. Murah bukan? Hehehe...


Salah Satu Spot Foto di Golo Depet (Foto: FEC Media)


Akses menuju Bukit Golo Depet sangatlah mudah. Bagi wisatawan yang datang dari luar Pulau Flores, bisa melalui Labuan Bajo, untuk akses dari arah barat. Melalui perjalanan darat melintasi Jalan Trans Flores menggunakan bus atau kendaraan pribadi, dapat ditempuh selama empat jam hingga tiba di Kota Ruteng. Dari Kota Ruteng, dilanjutkan berkendara selama 20 menit menyusuri Jalan Tran Flores hingga tiba di Taman Wisata Alam (TWA) Danau  Rana Mese. Dua kilometer dari lokasi tersebut, Anda akan tiba di Kampung Lerang. Daya Tarik Wisata Bukit Golo Depet inilah yang pertama menyambut kedatangan Anda di Kampung Lerang. 


Begitu pun bagi wisatawan yang datang dari arah timur, baik melalui Maumere yang memakan waktu tempuh sembilan jam, dari Ende yang memakan waktu tempuh tujuh jam,  atau dari Bajawa dengan waktu tempuh selama empat jam, Anda akan melintasi jalan Trans Flores hingga tiba di Kota Borong. Setibanya di Kota Borong, berkendara lagi sekitar 30 kilometer menyusuri Jalan Trans Flores, Anda akan melewati beberapa perkampungan hingga tiba di Kampung Lerang.


Tempat spot foto ini dibangun atas insiatif pribadi seorang pemuda Kampung Lerang. Karenanya, untuk menunjang pengelolaan kawasan wisata tersebut, wisatawan akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp10.000 per orang. 


Fasilitas-fasilitas penujang wisata di kawasan Bukit Golo Depet belum terlalu memadai. Tapi jangan khawatir, karena di sekitar lokasi tersebut tersedia banyak kios untuk membeli minuman dan makanan ringan, hingga warung makan pun ada. 


Bagi Anda yang datang dari luar kota dan mau menginap, akomodasi penginapan hanya bisa dijumpai di Kota Borong atau penginapan di lokasi TWA Danau Rana Mese.


Jadi.... Bagi kamu yang suka mengunjungi tempat wisata yang berbau kekinian dan istagramable, tempat wisata spot foto Bukit Golo Depet adalah pilihan terbaik. Mampir foto yuk ke Bukit Golo Depet...


Salah Satu Spot Foto di Golo Depet (Foto: FEC Media)