Iklan

Ignasius Tulus
18 Jan 2021, 18.36 WIB
Hukrim

Gusti Dula Belum Ditahan

 

Agustinus Ch Dula, Bupati Manggarai Barat (Foto: Net)

Kupang, Floreseditorial.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianto, melalui Kepala Seksi (Kasie) Penerangan Hukum (Penkum), Abdul Hakim, mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk menahan Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula, yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jual beli aset negara di Labuan Bajo, Mabar.


Hal itu disampaikan, Abdul Hakim, kepada puluhan awak media di Kupang yang menemuinya di Kantor Kejati NTT, Senin (18/1/2021) sore.


“Tunggu izin dulu. Belum terima kita,” ujarnya.


Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Kejati NTT telah menetapkan sebanyak 16 orang tersangka atas kasus jual beli aset negara di Labuan Bajo, Mabar.


Dari ke-16 tersangka yang telah ditetapkan itu, saat ini baru 14 orang tersangka yang ditahan. Sementara dua tersangka lainnya yakni, Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula, dan Veronika Syukur, belum ditahan. 


Veronika Syukur, belum ditahan pihak Kejati NTT lantaran dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19, saat hendak diberangkatkan ke Kupang beberapa waktu lalu.


Hingga berita ini diturunkan, Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula, masih menjalani pemeriksaan oleh pihak Penyidik Kejati NTT.