Iklan

Ignasius Tulus
18 Jan 2021, 11.53 WIB
Hukrim

Gusti Dula Kembali Diperiksa Kejati, Kuasa Hukum: Bupati Diperiksa Sebagai Saksi Bukan Tersangka

 

Antonius Ali, Kuasa Hukum Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula. (Foto: Ignas Tulus)

Kupang, Floreseditorial.com - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula, kembali menjalani pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (18/1/2021) pagi.


Informasi yang dihimpun media ini, pemeriksaan terhadap, Bupati Dula, di Kantor Kejati NTT, merupakan pemeriksaan keempat setelah tiga pemeriksaan sebelumnya dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Mabar.


Bupati Dula, diperiksa bersama 15 orang lainnya yang sudah menjalani pemeriksaan, lantaran telah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, NTT, pada Kamis (14/1/2021) lalu.


Antonius Ali, Kuasa Hukum Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula, dalam kasus jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, NTT, mengatakan, Bupati Gusti Dula, dipriksa di Kantor Kejati NTT sebagai saksi dan bukan sebagai tersangka.


“Pak Bupati, diperiksa sebagai saksi terhadap tersangka yang lain. Karena sebagai saksi ya, saya tidak perlu dampingi,” ujarnya.


Untuk diketahui, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, hingga kini, Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula, belum ditahan oleh pihak Kejati NTT sebagaimana tersangka lainnya.


Selain Bupati Dula, terdapat pula satu tersangka lagi yakni, VS, yang juga belum ditahan lantaran dinyatakan positif covid-19.