Iklan

Yeremias Yosef Sere
6 Jan 2021, 12.17 WIB
Covid-19

Hingga Saat Ini, Terdapat Delapan Pasien Positif Covid-19 di Sikka


Ilustrasi (net)



Sikka, Floreseditorial.comSejak bulan Mei 2020 hingga (3/1/2021) kemarin, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sikka, mencapai 125 orang. Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, sebanyak empat orang. 

Demikian dikatakan, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, saat jumpa pers bersama media di ruang kerjanya, pada Selasa (5/1/2021). 

Ia menjelaskan, saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sikka, sebanyak delapan orang. Dan, lanjutnya, dua orang lainnya masih menunggu hasil swab test dari Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang. 

“Sepuluh orang itu, saat ini juga diisolasi di Ruang Isolasi RSUD T.C. Hillers Maumere,” terangnya. 

Lebih lanjut Ia menambahkan, selain kesepuluh orang tersebut, ada dua orang Tenaga Kesehatan (Nakes) juga diisolasi di Ruang Paviliun RSUD T.C. Hillers. Sedangkan, lanjutnya, di Ruang Isolasi Dinas Kesehatan, juga ada dua orang. 

Sementara itu, terdapat juga dua orang lainnya, yang dikarantina di lokasi karantina terpusat, tepatnya di belakang Roxy Swalayan Maumere. 

“Enam orang tersebut, merupakan reaktif rapid test antigen,” tuturnya. 

Menurutnya, pihaknya juga sudah mengirimkan kembali 150 spesimen swab, untuk 75 orang ke Kupang. Pengiriman spesimen swab tersebut, dilakukan pihaknya pada bulan Desember 2020 lalu. 

Namun, diakuinya, hingga sejauh ini belum ada laporan resmi dari RSUD W.Z.Johannes Kupang. Hal itu dikarenakan, antrian pemeriksaan sampel swab yang begitu banyak sampai saat ini.