Iklan

Rian Laka
7 Jan 2021, 20.10 WIB
Pendidikan

Hj. Mastuti Djafar: PAUD Harus Terakreditasi

 

Bunda PAUD Kabupaten Ende Mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan se-Wilayah Kabupaten Ende, di Aula Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Ende, Rabu (6/1/2021). (Foto: Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com - Bunda PAUD Kabupaten Ende, Hj. Mastuti Djafar, menargetkan semua PAUD yang ada di Ende, khususnya PAUD binaan PKK Provinsi dan PKK Kabupaten, harus terakreditasi.


Hal itu disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Ende saat mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Wilayah Kabupaten Ende, bertempat di Aula Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Ende, pada Rabu (6/1/2021).


Ia mengatakan, target yang Ia sampaikan itu, dengan harapan semua Bunda PAUD bisa bekerja lebih keras dan optimal, dengan mendedikasikan semua kemampuan walaupun dalam keterbatasan.


"Target agar semua PAUD terakreditasi dapat terjawab apabila kita mau dedikasikan seluruh kemampuan kita, walaupun dalam keterbatasan," ujarnya.


Ia menambahkan, kepada semua komponen masyarakat, agar memberikan energi positif bagi pertumbuhan dan perkembangan PAUD,  mengingat PAUD sesungguhnya merupakan tempat pertama anak-anak mendapatkan pendidikan informal.


"Dari 289 PAUD yang ada, 113 merupakan Lembaga Satuan TK dan 185 merupakan Kelompok Bermain (Kober)," katanya.


Menurutnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 90 PAUD sudah terakreditasi, dan sisanya akan terus diupayakan bisa terakreditasi.