Iklan

Ignasius Tulus
14 Jan 2021, 20.11 WIB
Hukrim

Jadi Tersangka, Besok Muhammad Achyar Akan Diterbangkan ke Kupang

 

Muhammad Achyar. (Foto:Ist)


Kupang, Floreseditorial.com - Muhammad Achyar, salah satu Pengacara muda asal Flores, Manggarai yang berdomisili di Jakarta, ditetapkan sebagai tersangka dugaan jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Achyar, ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (14/1/2021), dan kini sudah diamankan oleh pihak Kejaksaan di Tahanan Rutan Salemba, Jakarta.


Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Yulianto, mengatakan, Muhammad Achyar, akan diterbangkan dari Jakarta menuju Kupang, pada Jumat (15/1/2021).


“Besok dengan Pesawat Batik, akan sampai di Kupang,” ujarnya kepada sejumlah awak media saat Konferensi Pers di Ruang Rapat Kejati NTT, Kamis (14/1/2021) sore.


Saat ini, kata Yulianto, pihaknya telah menetapkan sebanyak 16 orang tersangka yang diduga kuat terlibat dalam sengketa lahan di Labuan Bajo, Mabar itu.


“Proses penahanan ini berjalan di tiga tempat. Yang sepuluh orang di Labuan Bajo, yang dua orang kita lakukan penahanan di daerah Kupang dan yang satu orang ada di Jakarta,” jelasnya.