Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
21 Jan 2021, 02.24 WIB
Floreseditorial Plus

Jalan Terjal Hery Nabit Menuju Kursi Manggarai 01


Setelah sekian lama menyita perhatian publik Manggarai, proses panjang PemilihanKepala Daerah (Pilkada) untuk tingkat kabupeten itu akhirnya berjalan lancar. Meski diwarnai cuaca mendung disertai gerimis, namun warga Manggarai khususnya di Kota Ruteng, tetap antusias memberikan suara mereka dalam hajatan politik yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 9 Desember 2020 itu.


Pantauan Flores Editorial, warga yang sekian bulan terpecah dalam dua kubu antara pendukung Pasangan Calon (Paslon), Herybertus Nabit - Heri Ngabut (Paket Hery-Heri) dan Paslon Petahana, Deno Kamelus - Viktor Madur (Paket DM), tumpah ruah ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak Rabu pagi, untuk menentukan pemimpin mereka dalam lima tahun mendatang. 


Hingga Rabu petang, suasana Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai diselimuti cuaca men-dung disertai gerimis, namun para Petugas TPS dan saksi serta masing-masing pendukung Paslon terus bekerja melakukan penghitungan suara.


Pada Rabu malam, semua mata tertuju pada tampilan hitung cepat yang dirilis di laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai. Pada laman itu, Paket Hery-Heri berhasil mengumpul-kan 64,3% mayoritas suara sah. Jumlah suara yang kemudian mengungguli pesaingnya yakni Paket DM yang memperoleh suara sebanyak 35.7%. Kedua Paslon itu terpaut 30% lebih. 


Data itu kemudian dijadikan acuan oleh Tim Sukses (Timses) Paket Hery-Heri untuk melakukan Konferensi Pers terkait kemenangan sementara mereka.


Dalam Konferensi Pers yang digelar Rabu malam di Sekretariat Kemenangan Pasangan Calon Hery-Heri, Calon Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, berterima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Tahun 2020.


Ini Merupakan Konten Premium

Jadilah Pelanggan Floreseditorial+ Untuk Mendapatkan Akses Puluhan Berita Setiap Bulannya


LANGGANAN SEKARANG