Iklan

 


Adrianus Paju
28 Jan 2021, 11.41 WIB
News

Jalur Ruteng - Reo Tertimbun Longsor

 
Timbunan longsor yang menutupi badan jalan Jalur Ruteng - Reo. (Foto: Adrian Paju)

Manggarai, Floreseditorial.com - Akibat curah hujan tinggi, ruas Jalan Negara Ruteng - Reo, tepatnya di Golo Nggorong, Kelurahan Pagal, Kabupaten Manggarai, tertimbun longsor pada Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 9.45 Wita.


Informasi yang dihimpun media ini dari Kapolsek Cibal, Iptu Heribertus D. E. Edot, berdasarkan pantuan lokasi, material longsor menutupi seluruh badan jalan pada ruas jalur tersebut, sehingga arus lalu lintas di wilayah itu terhambat.


“Pantauan Anggota kami di lokasi, tanah longsor tersebut menutupi semua badan jalan, sehingga arus lalu lintas terhambat,” ungkapnya.


Antrian panjang kendaraan akibat lalu lintas yang terhambat di jalur Ruteng - Reo yang tertimbun longsor. (Foto: Adrian Paju)


Menurutnya, kondisi longsor susulan dimungkinkan terjadi, karena keadaan tanah di sekitar titik longor ditemukan adanya retakan panjang.


Selain itu, kata Iptu Heri, longsor juga terjadi di wilayah Golo Ngencung, Desa Riung, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Timbunan material yang menutupi badan jalan menyebabkan antrian panjang kendaraan yang tengah melintas di wilayah tersebut.


"Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan Camat Cibal dan Kodim 1612/01 Cibal, guna mendatangkan alat berat untuk membersihkan timbunan tanah yang menutupi badan jalan," paparnya.


Ia mengimbau, kepada pengendara yang melintas di ruas Jalan Negara Ruteng - Reo, tepatnya di wilayah rawan longsor, untuk selalu waspada.