Iklan


 

Valerius Isnoho
27 Jan 2021, 17.00 WIB
Covid-19

Kasus Corona di Manggarai Meningkat, Satgas: Patuhi Prokes

 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, kembali mengimbau masyarakat Manggara agar tetap mematuhi protokol kesehatan


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menyampaikan, dengan meningkatnya kasus corona atau covid-19 di Kabupaten Manggarai, dimohon agar seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan tetap menjaga kesehatan.


“Penyakit virus corona, bukanlah aib bagi keluarga, bukan juga aib bagi kita semua. Sebagai warga masyarakat, kita punya peluang yang sama untuk terinfeksi virus corona, kalau sikap dan perilaku kita tidak mematuhi prokes dan tidak mengikuti setiap imbauan dan petunjuk yang disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, terkait langkah-langkah pencegahan dan pengendalian virus corona di wilayah Kabupaten Manggarai,” ujar Moa, Rabu (27/1/2021).


Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Manggarai, agar tidak mengucilkan pasien dan keluarga yang terpapar covid-19, sebab mereka juga butuh dukungan dan doa, untuk membantu proses pemulihan kesehatan pasien-pasien covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi atau karantina.


“Tim Kesehatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, terus bekerja keras dengan segala keterbatasan sumber daya, berpacu dengan sang waktu, bekerja secara maksimal dan profesional memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien-pasien yang sedang menjalankan perawatan isolasi atau karantina, maupun terhadap seluruh warga masyarakat agar mata rantai penularan covid-19 segera teratasi,” lanjutnya.


Ia menegaskan, kepedulian, kesadaran, kewaspadaan, kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah tanggung jawab bersama.


"Mari bersama memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Manggarai, bersama kita pasti bisa," tukasnya.