Iklan

Redaksi Flores Editorial
13 Jan 2021, 12.20 WIB
Covid-19

Kasus Covid-19 di Mabar Bertambah

 

Ilustrasi (net)

Manggarai Barat, Floreseditorial.com – Hingga Selasa (12/1/2021) malam, angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menembus angka 247 kasus.


“Kemarin ada penambahan kasus, jadi ada sepuluh orang yang terkonfirmasi positif covid-19,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan.



Ia mengaharapkan, isolasi pasien positif covid-19 dilakukan di RSUD Komodo Labuan Bajo, Rumah Karantina yang disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mabar dan kediaman pasien positif covid-19.


"Sebanyak 17 pasien covid-19 jalani isolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo, 7 pasien di rumah karantina yang disediakan Pemda Mabar, dan 57 pasien lainnya menjalani isolasi di kediamannya masing-masing," ungkapnya.


Ia mengimbau, masyarakat tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan 3M yakni, mengenakan masker hingga menutup hidung dan mulut, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain, serta menghindari keramaian.


Untuk diketahui, dari ratusan pasien positif covid-19 tersebut, 163 orang dinyatakan sembuh dan 81 orang masih menjalani isolasi.