Iklan

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
20 Jan 2021, 23.55 WIB
Wisata

Keelokan Pantai Ma'u Sui dan Selimut Sabananya

Pantai Ma'u Sui (Foto:Wens Atas)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com -Daya tarik yang dimiliki Manggarai Timur bukan hanya tentang landscape alamnya yang memanjakan mata, bukan pula tentang gunung-gunungnya yang megah nan menakjubkan, atau tentang kopinya yang mendunia. Akan tetapi, daerah ini memiliki segudang amunisi wisata yang siap menembak jatuh minat para pelancong.


Ada sebuah tempat di pesisir selatan wilayah ini, yang dikenal akan Warna pasirnya yang putih bercampur hitam, terbaring indah tepat di depan sabana yang luas Wowww!!


Adalah Pantai Ma'u Sui. Daya tarik wisata yang menawarkan pesona air laut biru mengagumkan, dengan deburan ombak dan barisan batu karang yang mempesona.


Pantai yang diselimuti luasnya hamparan sabana Ma'u Sui yang hijau menyejukkan ini, menyimpan sejuta pesona yang dijamin akan membuat kamu betah ketika berkunjung.



Dari tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan landscape luasnya laut biru dan megahnya Gunung Inerie di Kabupaten Ngada. Jangan lupa dengan hijaunya sabana sejauh mata memandang. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Padang Rumput Ma'u Sui (Foto:FEC Media)


Untuk menuju tempat ini, jika kamu datang dari arah Labuan Bajo, berkendaralah hingga tiba di Kota Borong. Kemudian dilanjutkan kurang lebih satu jam hingga tiba di pertigaan sebelum Terminal Waelengga. Sekitar satu kilometer dari lokasi tersebut, kamu akan melewati indahnya Pantai Mbolata dan hamparan luas padang hijau, hingga tiba di Pantai Ma'u Sui.


Begitu pun akses dari arah timur, cukup berkendara hingga ke Jembatan Wae Mokel, yang adalah tapal batas Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada. Dilanjutkan sekitar 800 meter perjalanan hingga tiba di pertigaan setelah Terminal Waelengga. Belok kiri dan telusuri jalan itu sampai menjumpai pantai ini. Mudah bukan?


Tempat yang masih sangat alami ini terus dijaga dan dirawat oleh masyarakat sekitar. Jadi dipastikan aman dan tentunya akan membuat kamu nyaman untuk berlama-lama di sini.

Bagi kamu penikmat keindahan pantai, wajib datang ke tempat ini. Ayo ajak kerabat kamu ke Pantai Ma'u Sui.....