Advertisement

 


Rian Laka
13 Jan 2021, 12.00 WIB
Politik

Kekosongan Kursi Wabup Ende, PKP Indonesia Dukung NasDem

Bendera Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. (net)


Ende, Floreseditorial.com -
Untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup) Ende, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) siap mendukung Kader yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakni, Erikos Emanuel Rede.


Ketua PKP Indonesia Kabupaten Ende, melalui Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK), Marselinus A. Tance, mengatakan, PKP Indonesia adalah bagian dari salah satu Koalisi Paket Marsel-Djafar. 


"Sikap saling mendukung sesama Koalisi, termasuk kepada Partai NasDem, sangat diperlukan," ungkap Marsel.


Terkait dukungan tersebut, Marsel menyampaikan, tiga hari lalu, Partai NasDem sudah membangun Komunikasi Politik dengan PKP Indonesia. Sehingga, dari hasil komunikasi tersebut, pihaknya mengambil sikap untuk mendukung, Erikos Emanuel Rede.


“Karena menurut penilaian PKP Indonesia, Erik, sebagai Kader Partai NasDem Ende, dianggap sangat layak dan pantas untuk mengisi kursi kosong Wakil Bupati Ende, untuk mendampingi Djafar Achmad,” terangnya.


Ia menambahkan, terkait dukungan tersebut, tentu berlandaskan pada kajian dan penilaian. Karenanya, PKP Indonesia sudah mengusulkan nama, Erikos Emanuel Rede, untuk diproses ke tingkat lebih tinggi yakni, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKP Indonesia.


“Saat ini, nama Pak Erikos Emanuel Rede, masih dalam proses. Karena nama tersebut kami telah usulkan ke pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, agar bisa diproses secepatnya,” ujarnya.


Ia meyakini, dalam waktu dekat, surat keputusan dalam bentuk rekomendasi dukungan PKP Indonesia terhadap, Erikos Emanuel Rede, akan segera dikeluarkan. 


"Pastinya, setelah ada rekomendasi, PKP Indonesia akan umumkan," tandas Marsel.


Meski demikian, sembari menanti rekomendasi dari DPW PKP Indonesia, Pengurus PKP Indonesia Kabupaten Ende terus mendampingi Partai NasDem untuk melakukan silahturahmi dengan Partai lainnya. 


Marsel menjelaskan, peran Wakil Bupati sangat dibutuhkan, untuk menjaga dan menjawab keseimbangan kerja Bupati, dalam menjalankan tugas-tugas Birokrasi Kepemerintahan Daerah Kabupaten Ende.


"Pengisian kekosongan kursi jabatan sebagai Wakil Bupati harus segera terisi. Sebab, kalau tidak secepatnya terisi, maka akan berdampak pada lambannya proses pembangunan di daerah," terangnya.