Iklan


 

Valerius Isnoho
29 Jan 2021, 23.37 WIB
News

Ketua DPRD Manggarai Tinjau Lokasi Longsor di Cibal

 
Lokasi longsor di Cibal dan Cibal Barat. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matias Masir, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, dan Ketua Komisi C, meninjau langsung lokasi longsor di Kecamatan Cibal dan Kecamatan Cibal Barat, Jumat (29/1/2021).

“Tadi siang saya sudah turun langsung di lokasi longsor bersama Wakil Ketua dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Manggarai, untuk melihat langsung kondisi longsor di wilayah Kecamatan Cibal. Kami juga tadi hendaknya mau ke Lempis dan Beamese, tetapi tidak bisa lewat karena semua jalan tertutup oleh longsor,” ungkap Matias kepada media ini, Jumat (29/1/2021).

Ia menyampaikan, melihat kondisi di lapangan dan banyaknya longsor yang membuat jalan lumpuh total, pihaknya langsung menghubungi Dinas PU dan BPBD, untuk menurunkan alat berat, lebih khusus untuk di titik  Wudi, Welu, Perak, Beamese, Lempis dan Ladur, yang saat ini lumpuh total.

“Sore tadi, alat sudah turun ke lokasi untuk membersihkan semua material longsor yang ada di beberapa titik di Kecamatan Cibal dan Kecamatan Cibal Barat,” lanjutnya.

Matias berharap, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, agar menambahkan alat berat ke lokasi longsor, mengingat banyaknya titik longsor di Cibal dan Cibal Barat yang menyebabkan lalu lintas di wilayah tersebut lumpuh total, sehingga harus cepat ditangani.