Iklan

 




Valerius Isnoho
23 Jan 2021, 13.30 WIB
Politik

KPU Tetapkan Hery Nabit Jadi Bupati Manggarai Terpilih

 

Pasangan Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut, saat menerima Berita Acara dari KPU Manggarai. (Foto: Valerius Isnoho)

Manggarai, Floreseditorial.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, resmi menetapkan, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri), sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terpilih, dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Kantor KPU Manggarai, Sabtu (23/1/2021).



Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono, mengatakan, berdasarkan Surat Pleno KPU Manggarai No.2/PL.02.7- BA/5310/Kab/1/2020 tentang Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Manggarai, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Tahun 2020, telah menempatkan Pasangan Calon, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut, sebagai Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai terpilih tahun 2020.


“Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri), menang dengan perolehan suara 103.872 suara. Sementara Paket DM yang juga Petahana, meraup 67.354 suara atau selisih 36.518 suara,” ungkap Thomas.


Usai penyampaian Berita Acara Penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati terpilih, dilakukan penandatanganan oleh Komisioner KPU Manggarai.


Kemudian, berkas tersebut diserahkan pada calon terpilih, tim pemenangan, perwakilan partai pengusung, dan Bawaslu Manggarai.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Manggarai terpilih, Herybertus G. L. Nabit, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai, baik yang memilih maupun yang tidak memilih.


"Politik sudah selesai, mari bersama-sama membangun Manggarai yang kita cintai ini. Dalam politik itu pasti ada lawan, kalau ada nomor 1 pasti ada nomor 2, itu biasa saja. Dan mulai sekarang, kita lepas semua itu, dan mari kita sama-sama membangun Manggarai kedepan lebih baik lagi,” ungkap Hery Nabit.


Pantauan media, dalam Penetapan Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai terpilih tersebut, pasangan pesaing yakni, Deno-Madur, tidak hadir.


Rapat Pleno Terbuka tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquina Hartono, dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu, Pasangan Hery-Heri yang didampingi Tim Pemenangan, Perwakilan Partai Pengusung dan Ketua Bawaslu Manggarai, Marcelina Lorensia bersama jajarannya.